Puasa Ramadhan Penuh Berkah

mauoom.blogspot.com
Ramadhan penuh berkah
Setiap bulan Romadhon semua muslim mu'min termasuk seluruh umat muslim mu'min se dunia melaksanakan Puasa.

Puasa Ramadhan banyak berkahnya, Saum Ramadhan banyak hikmahnya, Hikmahnya puasa bisa mempererat ukhuah islamiyah, bagaimana mempererat ukhuwah islamiyah ?, yaitu melaksanakan puasa dengan saling silaturahmi dan saling memaafkan. Hikmah silaturahmi bisa mengurangi dosa, dosa bisa berkurang dengan silaturahmi, dengan silaturahmi dan saling memaafkan ruhaniyah kita menjadi bersih atau fitrah. Makna Fitrah adalah bersih. Maka Hikmah puasa bisa membersihkan Ruhaniyah dan Jasadiyah kita.

Puasa Ruhaniyyah yaitu kita menahan napsu. Puasa bisa menghapus napsu amarah, puasa bisa menghapus keinginan dari diri kita, karena dengan puasa jasad dan ruh kita akan dibawa untuk ibadah kepada sang pencipta yaitu Alloh Swt.

Puasa Jasadiyyah yaitu tidak melakukan makan, minum, bersetubuh dan lainnya pada waktu yang telah ditentukan. Prlu di ingat jangan dibiasakan pada bulan puasa kita menantang nafsu, maksudnya kita pas buka puasa serba aneka ragam makanan disediakan padahal waktu makan hanya sedikit yang masuk ke perut kita, akhirnya banyak makanan yang mubadzir.

Perpaduan antara puasa ruhaiyyah dan jasadiyyah bisa memperkuat tingkat spritual diri kita kepada sang pencipta bumi dan langit yaitu Alloh. swt.

Maka berbahagialah orang mukmin kalau kita bisa melaksanakan puasa di bulan Romadlon.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puasa Ramadhan Penuh Berkah"

Post a Comment